loading...

Bacaan sholat dhuha lengkap

Admin 9:48:00 PM
Posting dari Bacaan Sholat Lengkap kali ini adalah bacaan sholat dhuha lengkap. Sholat dhuha ialah shalat sunah yang dikerjakan pada waktu matahari sedang naik. Sekurang-kurangnya shalat dhuha ini dua rakaat, boleh empat rakaat, enam rakaat, atau delapan rakaat. Waktu shalat dhuha ini kira-kira matahari sedang naik setinggi kurang lebih 7 hasta (pukul tujuh sampai masuk waktu zhuhur).

Bacaan surah dalam shalat dhuha pada rakaat pertama ialah surah Asy-Syamsu (Wasy-syamsi wa dhuhaaha) dan pada rakaat kedua surah Adh-Dhuha (Wadh-dhuhaa wal-laili).

Bacaan niat sholat dhuha :
Lafal niat sholat dhuha, Bacaan sholat dhuha lengkap
Lafal niat sholat dhuha.jpg

Ushallii sunnatadh-dhuhaa rak`ataini lillaahi ta`aalaa. Allaahu akbar.
Artinya :
"Aku niat shalat sunah dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala. Allaahu akbar. "
Doa yang dibaca setelah selesai sholat dhuha:

Doa yang dibaca setelah selesai sholat dhuha
Doa yang dibaca setelah selesai sholat dhuha.jpg
Allaahumma innadh-dhuhaa'a dhuhaa'uka wal-bahaa'a bahaa'uka wal-jamaala jamaaluka wal-quwwata quwwatuka wal-qudrata qudratuka wal-`ishmata `ishmatuk. Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa'i fa anzilhu wa in kaana ñl-ardhi fa akhrijhu wa in kaana mu'siran fa yassirhu wa in kaana haraaman fa thahhirhu wa in kaana ba`iidan fa qarribhu bi¬haqqi dhuhaa'ika wa bahaa'ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika aatinii maa aataita `ibaadakas-shaalihiin.
Artinya :
"Ya Allah, bahwasanya waktu dhuha itu waktu dhuha-Mu, keindahan itu keindahan-Mu, kecantikan ialah kecantikan-Mu, kekuatan itu kekuatan-Mu, kekuasaan itu kekuasaan-Mu, dan perlindungan itu perlindungan-Mu. Ya Allah, jika rezekiku masih
Previous
Next Post »
0 Komentar

1. Apabila ada kesalahan tulis mohon di luruskan melalui kolom komentar dibawah ini. (Mohon langsung tuliskan kesalahannya, dan seharusnya tulisannya bagaimana. Misalnya: "ynag" SEHARUSNYA "yang")
2. Jangan lupa bagikan tulisan ini kepada saudara-saudara kita. SEMOGA MENJADI AMAL IBADAH BAGI YANG MEMBAGIKANNYA
3. Mohon Tidak Beriklan pada kolom komentar, dan menambahkan link aktif pada kolom komentar
4. MOHON DO'ANYA AGAR KAMI SELALU DIBERI KESEHATAN, KESELAMATAN, DAN JAUH DARI BALA SERTA DIMURAHKAN RIZKI

loading...